breaking news New
  • 04/15/2024 - 04:43 Sambangi Wisata Edu Park Cepu, Polres Blora Imbau Pengunjung Jaga Dan Awasi Anaknya Polres Blora - Polda Jateng | Polres Blora Polda Jawa Tengah terus melakukan berbagai macam upaya untuk memastikan keamanan dan keselamatan warga masyarakat. Terutama pada saat libur lebaran, dimana banyak masyarakat yang berkunjung ke lokasi wisata. Salah satu lokasi wisata yang ramai dikunjungi adalah Edu Park Di kecamatan Cepu. Untuk antisipasi itulah, petugas Satbinmas Polres Blora yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Lilik Widiastuti, SH melaksanakan patroli dan imbauan. Kasat Binmas menyampaikan, selain imbauan waspada tindak kejahatan seperti copet, jambret atau curanmor, para pengunjung juga diimbau untuk mengawasi dan menjaga anaknya ketika bermain. Terutama saat berenang di kolam renang agar jangan ditinggalkan apalagi anaknya yang masih kecil kecil. "Kita imbau para pengunjung agar selalu mengawasi anaknya ketika bermain, dan kepada pengelola wisata kita minta agar mengutamakan keselamatan para pengunjung, bukan hanya mencari laba semata, " ucap Kasat Binmas. Senin, (15/04/2024). Deni, salah satu pengunjung Edu park mengaku senang dengan kehadiran petugas di Edu Park, ia mengaku lebih tenang dan lebih aman. "Alhamdulillah, Terima kasih atas kehadiran dan imbauan dari petugas Kepolisian. Tentunya kami merasa lebih aman, " ucap Deni.
  • 04/15/2024 - 04:37 Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Sambong Patroli Jalur Hutan Kalimodang Polres Blora - Polda Jateng | Polsek Sambong Polres Blora Polda Jawa Tengah intensif menggelar patroli malam hingga dini hari untuk antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Sambong Kabupaten Blora terutama pada saat arus balik lebaran 2024.Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti kejahatan jalanan copet, jambret, ataupun curanmor.Kapolsek Sambong AKP Tejo Utomo, SH, MM mengungkapkan bahwa patroli sebenarnya sudah rutin dilaksanakan namun demikian dewasa ini lebih ditingkatkan terutama pada lokasi dan jam yang dipandang rawan pada saat arus balik lebaran 2024 “Patroli dan penjagaan terus kita tingkatkan. Terutama saat jam rawan seperti tengah malam hingga dini hari. Harapannya dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan,” kata Kapolsek AKP Tejo Utomo, Senin, (15/04/2024). Lebih lanjut Perwira Polri yang hobi bersepeda ini menerangkan bahwa patroli malam hingga dini hari ditingkatkan di seluruh wilayah di Kecamatan Sambong.Adapun sasaran lokasi yang dipatroli selain objek vital dan kawasan perkantoran adalah wilayah rawan kejahatan lainnya seperti kawasan jalur hutan Blora Cepu di wilayah hutan Kalimodang dan jalan jalan yang minim lampu penerangan. Tidak hanya sekadar lewat, seringkali petugas juga menduduki lokasi tertentu sambil memantau situasi.“Kerawanan yang kita waspadai adalah tengah malam hingga dini hari menjelang subuh. Terutama para warga yang lebih suka perjalanan malam untuk kembali balik ke tempat perantauan ataupun kota asal, " tambah Kapolsek.
  • 04/13/2024 - 06:23 Antisipasi Kemacetan Lalu Lintas Saat Arus Balik, Polres Blora Gelar Anggota Di Simpul Simpul Jalan Polres Blora - Polda Jateng | Untuk antisipasi kemacetan lalu lintas pada saat arus balik lebaran tahun 2024, Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar anggotanya di lokasi lokasi rawan kemacetan yang ada di kabupaten Blora. Kasi Humas Polres Blora AKP Sugiman, SH membeberkan bahwa penggelaran personil dilakukan dari tingkat Polres hingga Polsek Jajaran guna memberikan pelayanan prima kepada warga masyarakat terutama para pemudik yang akan balik ke kota asal. "Sesuai atensi bapak Kapolres, anggota Polres Blora telah di ploting dititik titik rawan kemacetan, harapannya perjalanan para pemudik yang akan balik bisa berjalan lancar, " ucap Kasi Humas Polres Blora. Lebih lanjut Kasi Humas menyampaikan bahwa pasca lebaran, saat ini fokus pengamanan anggota adalah pada arus balik dan obyek obyek wisata yang ada, karena lokasi wisata saat ini mulai ramai dikunjungi warga. "Kita tidak mau underestimate, meski situasi kabupaten Blora relatif aman, namun penjagaan dan patroli terus kita tingkatkan, " Tandas Kasi Humas.
  • 04/13/2024 - 06:16 Polsek Jepon Polres Blora Lakukan Penjagaan Dan Patroli Di Wisata Noyo Gimbal Polres Blora - Polda Jateng | Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga masyarakat yang berkunjung ke wisata Noyo Gimbal View di Desa Bangsri Kecamatan Jepon Kabupaten Blora Jawa Tengah, Polsek Jepon Polres Blora melaksanakan patroli dan penjagaan. Kapolsek Jepon AKP Putoro Rambe, SH membeberkan bahwa seusai lebaran pertama dan kedua, antusias masyarakat untuk berwisata mulai meningkat dan salah satu wisata idola yang ada di kabupaten Blora khususnya di kecamatan Jepon adalah Noyo Gimbal View. "Kami lakukan penjagaan dan juga patroli guna memastikan keamanan para pengunjung wisata. Dan kepada pengelola kita minta agar tetap menjaga standar keamanan yang ada sehingga masyarakat bisa berwisata dengan aman, " ucap Kapolsek Jepon. Sabtu, (13/04/2024). Kepada pengunjung petugas patroli berpesan agar selalu hati hati dan waspada terutama dalam parkir kendaraan dan ketika membawa barang barang berharga seperti ponsel, uang atau perhiasan. "Tetap hati hati dan waspada terhadap copet, jambret ataupun curanmor, " pungkas Kapolsek Jepon. Sementara itu, Laga Kusuma, Kepala Desa Bangsri mengaku senang dengan kehadiran petugas di lokasi wisata di wilayahnya. "Kami ucapkan Terima kasih kepada Pak Polisi, Alhamdulillah pada saat situasi ramai ada petugas yang berjaga tentunya warga merasa lebih aman dan tenang, " kata Laga Kusuma.
  • 04/12/2024 - 02:45 Patroli Polsek Blora Sasar Lokasi Wisata Saat Libur Lebaran Polres Blora - Polda Jateng | Polsek Blora Polres Blora Polda Jawa Tengah melaksanakan patroli ke lokasi wisata saat libur Lebaran, Jumat, (12/04/2024). Patroli ke obyek wisata tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada warga masyarakat yang pada saat liburan seperti ini mengunjungi lokasi wisata untuk jalan jalan ataupun refresing. Selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas dan kemacetan arus lalu lintas, kehadiran petugas juga menyampaikan imbauan kepada warga dan pengelola wisata untuk selalu mengutamakan keselamatan. "Menindaklanjuti atensi bapak Kapolres, kami melaksanakan patroli dan penjagaan di lokasi wisata. Salah satunya guna memastikan keamanan dan keselamatan para pengunjung, " ucap Kapolsek Blora AKP Rustam, SH, MH. Beberapa sasaran lokasi patroli diantaranya Water Splash Taman Sarbini Blora serta kawasan wisata di Waduk Tempuran. "Kami tidak ingin terjadi hal hal yang tidak diinginkan, kami minta warga untuk hati hati, awasi anak anak jika mengajak bermain ataupun berenang di kolam renang, " tandas AKP Rustam, SH, MH. Munasri, salah satu pengunjung wisata Tempuran mengaku lebih tenang dengan kehadiran petugas kepolisian, ia menanggapi positif dengan patroli dan penjagaan yang dilakukan di kawasan wisata Waduk tempuran. "Dengan kehadiran petugas, warga menjadi lebih tenang, dan arus lalu lintas pun lancar, " Kata Munasri.

Kapolres Blora Pimpin Apel Pagi Dirangkaikan Laporan Kenaikan Pangkat PNS Polri Polres Blora

Kapolres Blora Pimpin Apel Pagi Dirangkaikan Laporan Kenaikan Pangkat PNS Polri Polres Blora

Polres Blora - Polda Jateng - Selasa, (02/04/2024) bertempat di Halaman belakang Polres Blora telah dilaksanakan Kegiatan Apel Pagi Dirangkaikan Laporan Kenaikan Pangkat PNS Polri Periode 01 - 04 - 2024 Polres Blora yang dipimpin oleh 
Kapolres Blora AKBP Jaka Wahyudi, SH, SIK, M. Si. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Riwayat Sosiyanto, SH, M. Si, Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek Jajaran Polres Blora, Para Kasi, Kanit Dan Perwira Staf Polres Blora dan Anggota Polres Blora serta PNS Polres Blora dan Polsek Jajaran. 

Adapun PNS Polri Polres Blora yang naik pangkat adalah Bapak Suyatmin mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Pengatur Muda Tingkat I Ke Pengatur. 

Dalam arahannya Kapolres Blora menyampaikan ucapan selamat kepada bapak Suyatmin yang sudah mendapatkan kenaikan pangkat. 

"Kami ucapkan selamat dan sukses untuk bapak Suyatmin, dimana atas dedikasi dan pengabdiannya mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Semoga kedepan makin sukses, " Ucap Kapolres Blora. 

Kemudian menyikapi dinamika masyarakat diakhir puasa dan menjelang lebaran, Kapolres berpesan agar anggota selalu jaga kesehatan dan tetap semangat, dimana perayaan lebaran tahun ini akan berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. 

"Lebaran tahun ini adalah berbeda dengan tahun tahun lalu, karena di tahun ini semua ekonomi sudah pulih dan transportasi sudah terbuka untuk umum tanpa pembatasan pembatasan bahkan liburnya pun diperpanjang. Jadi rekan rekan, angka polarisasi atau mobilitas pemudik diprediksi mengalami kenaikan. Untuk itulah dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2024 ini akan lebih ekstra dalam pengamanan, mari kita semua jaga kesehatan dan tetap semangat, " beber Kapolres Blora. 

Masih kata Kapolres, ia berharap agar seluruh anggota yang nantinya terlibat dalam Sprint Operasi Ketupat Candi melaksanakan tugas dengan baik dan semangat diniati dengan ibadah. 

"Operasi Ketupat Candi ini adalah Operasi kemanusiaan jadi niati dengan ibadah agar menjadi berkah dan ladang amal bagi kita semua, " pungkas Kapolres Blora.



INFORMASI LAINNYA

Sambangi Wisata Edu Park Cepu, Polres Blora Imbau Pengunjung Jaga Dan Awasi Anaknya

Polres Blora - Polda Jateng | Polres Blora Polda Jawa Tengah terus melakukan berbagai macam upaya untuk memastikan keamanan dan keselamatan warga masyarakat. Terutama pada saat libur lebaran, dimana banyak masyarakat yang berkunjung ke lokasi wisata. 

Salah satu lokasi wisata yang ramai dikunjungi adalah Edu Park Di kecamatan Cepu. Untuk antisipasi itulah, petugas Satbinmas Polres Blora yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Lilik Widiastuti, SH melaksanakan patroli dan imbauan. 


SELENGKAPNYA

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Sambong Patroli Jalur Hutan Kalimodang

Polres Blora - Polda Jateng | Polsek Sambong Polres Blora Polda Jawa Tengah intensif menggelar patroli malam hingga dini hari untuk antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Sambong Kabupaten Blora terutama pada saat arus balik lebaran 2024.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti kejahatan jalanan copet, jambret, ataupun curanmor.


SELENGKAPNYA